SPIRIT 2011

SPIRIT ONLINE

SPIRIT 2011, berkobar dan tak pernah padam!

Kelas 3 SMA… Kalo orang banyak bilang, ini adalah saat-saat penentuan hidup kita (anggapan berlebihan…). Saat kelas 3, kita harus memilih kita akan menjadi apa nantinya (baiknya sih dari kecil..). Saat kelas 3, kita menghadapi tantangan besar, apakah kita jadi pemenang atau pecundang.

Atas fakta di atas, banyak teman2 kelas 3 SMA tiba2 berubah. Yang dulunya mabal jadi rajin belajar. Yang dulunya selalu tidur kini rajin begadang. Sering tilawah dan shalat duha. Niatnya tak lain adalah untuk menjadi lebih baik, mempersiapkan diri mengahadapi ujian2 (UAN dan test PTN), dan mendekatkan diri pada ALLAH SWT dengan harapan agar Sang Khalik dapat memberikan mukjizatnya dan mempercayakan pada kita. (Amin… Ya ALLAH).

Namun, ada satu masalah yang sering muncul. Seringkali segala ikhtiar di atas dilakukan tanpa arah yang jelas sehingga tidak maksimal. Nah…. buat teman2 SMAN3 Bandung, beruntung karena memiliki alumni yang baik hati (alah..) yang memfasilitasi siswa menghadapi masalah tersebut, namanya SPIRIT 2011.

Apa itu SPIRIT 2011? SPIRIT adalah suatu kegiatan yang dibuat spesial oleh alumni SMAN3 Bandung. Selama mengikuti kegiatan SPIRIT ini, teman2 bakal didampingi oleh coach terpilih. Coaching ini khusus dibuat untuk mempersiapkan teman 2011 menghadapi tantangan besar tadi. Kita bakal ngebicarain tentang islam, tentang UAN, test masuk PTN, pemilihan jurusan, perbaikan diri, peningkatan ibadah, dan pendekatan diri kepada Sang Pencipta, ALLAH SWT. Ga hanya itu, teman2 juga nambah kenalan baru, dapat tips2 dan pengalaman dari coach, bisa juga jalan ke kampus, outbond, belajar bareng, futsal, dll.

Pada kegiatan SPIRIT ini, temen2 bebas milih sendiri akang atau teteh coaching. Misalnya temen2 pengen kuliah ke FK, ntar teman2 dapat milih akang atau teteh yang kuliah di FK. Selain kegiatan di atas, teman2 juga busa nentuin sendiri mau ngapain aja dalam rangkaian kegiatan SPIRIT.

Teman2 bisa dapet banyak manfaat dari acara ini. Materi2 selama coaching akan membuat teman2 terus terjaga semangatnya untuk terus berjuang, tetap semangat dan istiqamah dalam berikhtiar mewujudkan cita2, dan menyadarkan temen2 untuk terus mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

Teman2, seringkali ketika seseorang gagal, ia selalu menyalahkan takdir, “saya udah ditakdirkan ga lulus, bla bla…” Padahal, sukses itu adalah sebuah pilihan, sebuah pilihan yang harus kita usahakan dengan ikhtiar dan izin ALLAH SWT. Itulah takdir yang sebenarnya.

SPIRIT 2011 akan berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi teman2, agar teman2 semua dapat mewujudkan impian teman2. Semua orang juga tau, jika kita ingin mendapatkan sesuatu, maka dekatilah. Oleh karena itu dekatkanlah diri teman2 dengan ALLAH SWT, salah satunya dengan mengikuti rangkain kegiatan SPIRIT. Hanya orang merugi-lah yang tidak mengambil setiap kesempatan untuk kebaikan yang ada dihadapannya.

Insya Allah temen2 ga akan pernah nyesal ikutan kegiatan SPIRIT 2011. Makanya ayo ikutan! Coming Soon…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s