SPIRIT 2011

SPIRIT ONLINE

FSRD dan SBM ITB Masuk SNMPTN

Selasa, 26/10/2010 – 01:49

BANDUNG, (Pikiran Rakyat Online).- Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung akan membuka kuota penerimaan pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Hal ini dilakukan seiring adanya keharusan perguruan tinggi negeri untuk menyediakan kuota 60 persen untuk seleksi nasional seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 66 Tahun 2010.

“Ya, tentunya secara bertahap akan masuk dalam SNMPTN. Kami juga akan lihat kesiapan dari panitia SNMPTN-nya, sebab FSRD dan SBM sangat khas sehingga selama ini memiliki jalur penerimaan tersendiri,” kata Rektor ITB Prof. Akhmaloka saat ditemui di Kampus ITB Jln. Ganesa Bandung, Senin (25/10).

Menurut Akhmaloka, saat ini porsi penerimaan mahasiswa ITB dari jalur SNMPTN dan jalur Ujian Saringan Mandiri (USM) 50 berbanding 50. Namun jika ditambahkan dengan jalur bidik misi yakni beasiswa yang disediakan oleh Kementrian Pendidikan Nasional, maka jumlahnya sudah mencapai 60 persen.

“Konon bidik misi akan diintegrasikan, dan tahun ini bidik misi di ITB mencapai 15 persen. Artinya ketentuan 60 persen bagi ITB tidak ada masalah,” ujarnya. (A-157/das)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/node/125518

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s