SPIRIT 2011

SPIRIT ONLINE

Jalan Allah Episode 2

Saya pikir saya ini kurang bersyukur ya.. dulu saya ga seneng waktu lulus SNMPTN, keterima di FE Unpad.

Saya ga mau akuntansi, itu isi otak saya.

Ortu bilang, akuntansi juga bagus kok, semua ini yang terbaik dari Allah. emang sih, ga salah. tapi tetep aja saya ga suka. –> saya ga bersyukur!! astagfirullah

setahun lewat, sekarang saya sadar. sebenarnya Allah memang sayang sama saya. segala macam tes yang saya ikuti, ga da yang lulus. PMDK Brawijaya, PMDK Unair, USM ITB 2, semuanya ga ada yang keterima. gila, siapa yang ga nangis coba? dengan harapan yang sudah menipis, ditambah nilai UAN yang ancur-ancuran, saya akhirnya ikut snmptn dan usm undip.

tanggal 1 Agustus 2009, Alhamdulillah, saya dinyatakan diterima sebagai mahasiswa akuntansi FE unpad. walaupun rasa senang dan syukur itu tidak hinggap di hati saya, saya bayar juga tuh uang pendaftarannya, Rp6.000.000,00. daripada nganggur…

tapi apa yang terjadi kawan, sorenya ibu saya dapat telepon. nenek saya harus dioperasi karena pembuluh darah di otaknya pecah dan bisa membahayakan nyawa. dan operasinya jelas ga murah, sekitar 40 juta rupiah, dibagi 3 dengan adik-adik ibu saya aja masih 13 juta..

di sinilah saya sadar, gimana kalau saya DULU lulus pmdk dan usm itb. pasti uangnya udah kepake buat pendaftaran dan ga cukup sisanya untuk bayar uang operasi. bisa jadi nyawa nenek taruhannya. inilah jalan Allah SWT. Dia atur sedemikian rupa agar hamba-Nya mendapat yang terbaik. subhanallah. Allah memang perencana yang paling sempurna.

seminggu kemudian, Alhamdulillah, saya dinyatakan lulus teknik mesin undip via usm. tapi ya, udah bayar di unpad gitu, ya udah kuliah di unpad aja.

setahun kemudian, saya yang dari dulu keukeuh pengen ke itb akhirnya diterima di fitb itb via usm. beasiswa minat. subhanallah, sungguh, Allah memang memberikan yang terbaik dan yang terindah bagi hamba-Nya. mungkin itu tertunda dan membuat kita kesal, atau marah. tapi kita memang harus percaya, Dialah yang Mahamengetahui. Allahuakbar!!

Leave a Reply

