SPIRIT 2011

SPIRIT ONLINE

Apa itu Coaching??

Coaching adalah suatu wahana bagi anak-anak muda yang sedang bingung menghadapi ujian-ujian seleksi masuk perguruan tinggi. Di dalam coaching terdapat seorang narasumber yang berpengalaman dalam hidupnya. Sebagai contoh, narasumber tersebut adalah seorang mahasiswa di salah satu institut yang terkenal yang sudah mengalami asam garam kehidupan di perkuliahan. Atau narasumbernya adalah mahasiswa berprestasi di kampusnya, selalu mendapat IP 4, dan aktif di berbagai organisasi kampus.

Di dalam coaching, kita diajarkan bagaimana sikap kita seharusnya dalam menghadapi sebuah ujian. Bagaimana kita mengatasi ketegangan yang sering kita alami saat detik-detik menjelang ujian seleksi. Bahkan cara belajar efektif pun diajarkan dalam coaching ini. Berbagai permasalahan yang dihadapi anak-anak saat menghadapi ujian seleksi masuk perguruan tinggi semuanya dibahas dalam coaching ini dan bagaimana cara mengatasinya pun diajarkan.

Coaching ini hanya terdiri dari sekitar 7-10 orang saja. Jadi penyampaian ilmu dalam coaching ini bisa berjalan lebih efektif daripada dengan majelis-majelis yang tediri dari ratusan orang. Dalam setiap pertemuan, coaching hanya berlangsung selama 1-2 jam saja.

Metode coaching tidak melulu harus berbentuk penyampaian materi saja. Namun bisa juga dalam bentuk lain. Seperti dengan berkeliling kampus untuk memberi motivasi buat kita dalam menghadapi ujian-ujian seleksi masuk. Ada juga metode lain, seperti dengan olahraga bersama, makan bersama, dan masih banyak lagi metode yang bisa digunakan dalam coaching ini.

Intinya, coaching ini memiliki tujuan untuk membentuk pribadi yang islami dan memberikan wawasan tentang keislaman lebih dalam lagi. Dan pastinya, tujuan coaching yang lainnya adalah untuk mengurangi beban kita dalam menghadapi ujian-ujian seleksi masuk. Karena pada saat coaching, kita dapat saling share masalah kita untuk ditemukan secara bersama-sama solusinya. Banyak dari peserta coaching merasa lebih baik dan lebih tenang dalam mengerjakan soal-soal ujian setelah mengikuti coaching.

Daftar Coaching ke Duta Kelas masing-masing.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.